BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Tim Penilai Angka Kredit (TPAK)

Alur pengusulan Angka Kredit :

  1. Setiap Dosen dapat mengusulkan / mengajukan usulan Jabatan Fungsional / Akademis apabila yang bersangkutan telah mengikuti dan lulus Prajabatan.
  2.  Apabila berkas sudah lengkap (dimintakan tanda tangan ke Kepala Jurusan ( Kajur ), Lemlit, LPM, Senat), kemudian dosen tersebut menyerahkan berkas pengajuannya ke TPAK Fakultas. TPAK Fakultas akan menilai dan menyeleksi, apakah sudah sesuai dengan SK MENKOWASBANGPAN. NO 28/KEP/MK.WASPAN/8/1999 Tentang Penilaian Angka Kredit.
  3. Akan tetapi apabila masih terdapat kekurangan atau kesalahan, berkas usulan dikembalikan ke Dosen yang bersangkutan untuk di perbaiki, sesuai dengan hasil koreksi dari TPAK Fakultas.
  4. Setelah berkas tersebut diperbaiki, dosen yang bersangkutan harus menyerahkan ke TPAK Fakultas.
  5. Apabila berkas sudah lengkap (dari TPAK Fakultas sudah dikoreksi) dan tidak ada kekurangan/kesalahan, berkas akan di serahkan ke BPSDM. Berkas yang masuk ke BPSDM akan dikoreksi oleh TPAK Universitas.
  6. Apabila masih terdapat kekurangan atau kesalahan, berkas usulan dikembalikan ke Dosen yang bersangkutan untuk di perbaiki, sesuai dengan hasil koreksi dari TPAK Universitas. 
  7. Apabila berkas sudah lengkap dan tidak ada kekurangan atau kesalahan, berkas akan diserahkan ke Kepala Biro Administrasi Umum (BAU) / Bagian Kepegawaian untuk dimintakan pengesahan Rektor ( PR II ) dan kemudian berkas tersebut akan dikirim ke Kopertis wilayah VII dan Kopertais wilayah IV Surabaya secara Kolektif. 
  8. Untuk Jabatan Fungsional Dosen Asisten Ahli dan Lektor ditangani oleh Senat Fakultas, Untuk Lektor Kepala dan Guru Besar harus ditandatangani oleh Senat Universitas.


Malang, 12 Februari 2013
Ketua TPAK,


Pof Dr. Ir. Jabal Tarik I., M.Si.

 

Shared: