BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Semarak Milad Muhammadiyah ke-104

Author : Administrator | Selasa, 29 November 2016 07:30 WIB

Semarak Milad Muhammadiyah ke-104 

UMM, Tanggal27 Desember 2016yang bertepatan pada hari minggu menjadi sebuah momentum yang tidak bisa dilupakan bagi masyarakat Bangkalan Madura. Semarak Milad Muhammadiyah ke 104 di rayakan pada Stadion Gelora Bangkalan, semua jalanandiliputi dengan langkah-langkah masyarakat dari berbagai umur,profesidan penjuru kotayangmemilikitujuanmerayakan puncak Milad Muhammadiyah se-Jawa Timur. Perasaan bahagia dari lapisan masyarakat tidak bisa dihindarkan, hal ini terlihat dipagi hari masyarakat sudah berbondong-bondong menempati tiapsuduttempat yang telah disediakan. Terdapat pula layar besar diluar stadion agar masyarakat yang tidak dapat tempat di dalam stadion dapat menyaksikan milad dengan khidmat, nyaman dan bahagia.

Pada acara tersebut juga menampilkan putra-putri Muhammadiyah diantaranya pagelaran musikyang ditutup dengan parade band, seni budaya dari reog ponorogo,pencak silat Muhammadiyah dari seluruh Jawa Timuryang dapatmemecah keheningan dan riuh suara penonton menyuaraki player-player yang sedang beraksi. Puncak Milad tersebut dihadiri pula oleh PP Muhammadiyah, PWM Jatim, Forpimprov Jatim, Forpimda Surabaya, Forpimda se-Madura Raya, PDM se-Jatim, PCM se-Jatim, dan PRM se-Jatim, organisasi otonom (Ortom), pimpinan amal usaha Muhammadiyah se-Jatim, guru, dosen, karyawan, dokter, perawat, anggota dan simpatisan Muhammadiyah-Aisyiyah. Adapun dalam rangkaian acara terdapat pemberian penghargaan-penghargaan, sambutan dan testimoni (pengakuan) tokoh-tokoh internal-eksternal.Acara tersebut juga diabadikan dengan kamera shooting serta terdapat 2 drone sehingga masyarakat yang tidak bisa masuk distadion bisa melihat acara dari layar besar. Diluar stadionjuga terdapat stan seperti pengobatan gratis, bhakti sosial, Bazar murah, dll.Meskipunsinar terik matahari membuat sekujur tubuh berkeringat, masyarakat tetap antusias mengikuti seluruh rangkaian acarayang ada.

Puncak seremonial pada acara Milad/Tausiah Kebangsaan disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, KH Dr Haedar Nashirsebagai klimaks dari rangkaian acara yangmemiliki substansi dari kegiatan ini yaitu bersilaturahmi mempereratukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah untuk Indonesia yang berkemajuan.“Apa yang ditampilkan di rangkaian acara milad di Bangkalan merupakan satu dari sekian bukti keberhasilan yang telah diberikan Muhammadiyah Jawa Timur sebagai uswatun hasanah untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Semua ini tidak terlepas dari sumbangsih tokoh sekaligus pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan,” ujarbeliau.(bpsdm/al,ki)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image