BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Model Penilaian Karyawan Berprestasi

Author : Administrator | Selasa, 03 Januari 2012 12:34 WIB

 

Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) yang bekerjasama dengan Psikologi dan BAU, akan mengadakan pemilihan karyawan berprestasi rutin tiap tahun pada bulan maret mendatang dan hasilnya akan diumumkan pada mei mendatang. Pembentukan panitia & koordinasi tim penyusun tetap seperti tahun sebelumnya.

Aspek dan bobot penilaian pemilihan karyawan berprestasi ini tentunya berbeda tiap tahunnya. Beberapa indikator yang masih berlaku tiap tahunnya adalah pengetahuan tentang pekerjaan, kualitas kerja, produktivitas, adaptasi & fleksibilitas, inisiatif & pemecahan masalah, kooperatif & kerjasama, keandalan & pertanggungjawaban, kemampuan berkomunikasi & interaksi, manajemen & kepemimpinan, dan pengembangan diri bawahan.

 

Hasil akhir dari program ini, nantinya diharapkan dengan terpilihnya karyawan berprestasi dapat dijadikan tolak ukur untuk melihat kekurangan / kelebihan karyawan. Disamping itu juga dengan adanya program ini, diharapkan karyawan lebih displin dan loyal terhadap pekerjaan yang diemban, serta dalam proses penilaian, penilai lebih bisa memilih dengan adil siapa yang pantas untuk terpilih sebagai karyawan berprestasi. (Lid/IKOM/PR/2008)

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image