BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Gelar Apresiasi Produktivitas Kerja Melalui Karpres

Author : Administrator | Jum'at, 28 April 2017 13:16 WIB

UMM- Apresiasi adalah sebuah elemen tervital dalam menstimulus produktivitas kinerja staff, karyawan, manajemenatas maupun kalangan pemegang atas sebuah instansi . Melihat dampak positif yang begitu signifikan yang dihasilkan dari adaya apresiasi ini, Kamis, (20/04), Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia(BPSDM) mengadakan seleksi Pemilihan Karyawan Prestasi yang bertempat  di Laboratorium Psikologi. Agenda Pemilihan Karyawan Prestasi ini dimulai dengan proses interview yang nantinya dapat membedah sisi spiritualitas, Kepemimpinan(leadership), prestasi kinerja, dan produktivitas kerja.

Menyandang prestasi tidaklah berhenti pada penyematan semata namun juga lebih kepada bagaimana prestasi ini turut dirasakn orang yang berada di ranah pijakan kaki. Bagaimana sebuah prestasi dapat menjadi jejak yang dapat dirasakan dampaknya bukan hanya sekedar bingkai. Makna prestasi itulah yang menjadi benih produktivitas yang tidak hanya dirasakan diri sendiri namun juga menyebar pada khalayak sekeliling. Berbeda dengan beberapa tahun terakhir, Pemilihan Karyawan Prestasi ini diikuti dengan peserta terbanyak, sebanyak 24 orang dari berbagai lintas unit kerja UMM.

Dalam seleksi Karyawan Prestasi kali ini, item standar yang dijadikan indicator penilain meliputi potensi kinerja, AIK, dan FGD. Diharapkan para kandidat Karyawan prestasi ini tidak hanya mempunyai kecakapan kinerja dan pengetahuan namun juga memiliki sisi spiritual dan humanis yang hadir harmonis. Setiap pos penyeleksian ini telah siaga juri yang menentukan kandidat yang nantinya dapat menjadi representasi Karyawan Pretasi yang sesungguhnya, para juri ini terdiri dari beberapa para dosen lintas bidang yang dirasa mampu menilai kinerja Karyawan dari berbagai aspek, para juri ini terdiri dari Prof. Dr. Jabal Tarik I, Dr. Baiduri, M. Si, Yudi Suaharsono, S. Pso, M. Si, Cekli Setya Pratiwi, SH, LL.M, Zakarija Achmat, S. Psi, Wasis, SH, M. Si, M.Hum, Dr. Ir. Nugroho TW, MP, dan Hudaniah, S. Psi, M. Si.

Usai mengikuti rangkaian interview, peserta mengikuti agenda terakhir FGD. Diharapkan FGD ini dapat memperlihatkan peta kemampuan yang dimiliki para kandidat dalam menanggani permasalahn yang sengaja dilempar para juri dalam diskudi FGD. FGD dianggap mampu membongkar keterampilan, kemampuan dan pengetahun yang dimiliki kandidat dalam menghadapi dan memecahkan permasalahan yang ada (problem solving). Agenda yang dimulai pada pukul 07.30 hingga 15.00 ini ditutup dengan agenda FGD dan penyampaian pentingnya perfoma kerja yang produktif dari kepala BPSDM, Prof Jabal Tarik. (red/ilel)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image