BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

BPSDM latih Dosen muda dalam Capacity Building and Commitment Training

Author : Administrator | Selasa, 07 Juni 2016 10:00 WIB
tampak  Prof. Dr. Jabal Tarik I., M.Si selaku kepala BPSDM memberikan arahan, sesaat seusai outbond.

BPSDM-UMM kali pertamanya mengadakan kegiatan Pelatihan Capacity Building And Commitment Bagi Dosen Kontrak Baru, kegiatan yang diadakan di Rusunawa UMM pada tanggal 3-4 juni 2016 ini  merupakan sarana untuk memupuk rasa jiwa loyalitas dan kekompakan di lingkungan civitas akedemika Universitas Muhammadiyah Malang. Acara dibuka oleh Bpk.Drs. Fauzan, M.Pd selaku Rektor UMM.  kemudian dilanjutkan dengan beberapa materi seperti “Pengembangan Dosen UMM Kedepan” yang disampaikan oleh Prof. Dr. Jabal Tarik I., M.Si yang juga sekaligus sebagai ketua panitia kegiatan ini.

Bentuk output yang diharapkan dari kegiatan Capacity Building And Commitment Bagi Dosen Kontrak Baru ini adalah memitovasi peserta agar kedepan memiliki kedisiplinan dan loyalitas dalam mengahadapi berbagai rintangan yang kelak akan dihadapi, serta  dilatih untuk mencari solusinya  agar bisa bekerjasama dengan team (team work). Adapun rintangan-rintangan itu sebenarnya adalah merupakan suatu latihan untuk dapat mengantisipasi berbagai persoalan-persoalan yang mana di dalam kehidupan kita juga sering terjadi, jadi pada intinya  kita dilatih untuk dapat mencari jalan keluar apabila mengalami berbagai persoalan kedepannya.

Sasaran lain dari kegiatan Capacity Building And Commitment Bagi Dosen Kontrak Baru ini adalah self confidence goal (rasa percaya diri), Team building goal (kerjasama team), Leadership goal (Kepemimpinan). Disamping itu agar supaya dosen kontrak di lingkungan Universitas Muhammadiyah dapat menjalin rasa kemandirian, kebersamaan, dan kedisiplinan. (bpsdm/taufik)

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image