BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Asesmen Kompetensi Pada Calon Karyawan Dan Karyawan Universitas Muhammadiyah Malang (Umm)

Author : Administrator | Kamis, 05 Januari 2012 11:18 WIB

(03/01/2012) Universitas  Muhammadiyah Malang memiliki beberapa Fakultas yang menunjang perkuliahan mahasiswa-mahasiswi-nya, salah satunya Fakultas Psikologi. Fakultas Psikologi, memiliki beberapa kompetensi unggulan dalam setiap perkuliahan sehingga dipastikan lulusan yang dihasilkan tidak sekedar menjadi Sarjana Psikologi yang berkompeten melainkan juga memiliki pemahaman dan perilaku Islami serta peka terhadap kearifan lokal Bangsa Indonesia.

            Untuk terwujudnya suatu kompetensi dalam mencapai Sarjana Psikologi, maka secara khusus Rektor Universitas Muhammadiyah Malang, Dr. Muhadjir Effendy, MAP memberikan tugas kepada Mahasiswa Psikologi Semester V untuk menjadi Petugas ASESMEN KOMPETENSI PADA CALON KARYAWAN DAN KARYAWAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG (UMM). Kegiatan ini dilaksanakan dari tangal 16-31 Desember 2011 di Kantor Bada Pengembangan SumberDaya Manusia (BPSDM).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Mahasiswa Psikologi yang terdiri dari beberapa kelompok, salah satunya kelompok yang diketuai oleh Wendi dengan tiga anggota yaitu Choirunnisa Yelzie Sugiono, Dian Oktavia, Retno Handoyo. Mereka mewawancarai salah satu Karyawan yang ada di BPSDM yaitu Fitria, Amd. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar kinerja selama menjadi Karyawan UMM khususnya BPSDM.

Dari hasil pertanyaan yang didapatkan, maka penilaian tidak hanya dinilai  dari segi pertanyaan yang diajukan akan tetapi juga dari segi Psikologinya. Kegiatan ini disamping bertujuan untuk mengukur kompetensi Karyawan namun juga sangat mendukung dalam perkuliahan Mahasiswa Fakultas Psikologi, nantinya akan menjadi seorang Sarjana Psikologi yang berkompeten dibidangnya. (SEL/IKOM/PR/2008)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image