BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang
BPSDM
Universitas Muhammadiyah Malang

Apresiasi Kinerja Karyawan UMM Gelar Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi

Author : Administrator | Rabu, 06 April 2016 09:36 WIB
Berita UMM
 

UMM Inn- Prestasi bukan sekedar akhir pencapaian yang terlabeli dalam bentuk penghargaan namun juga refleksi dari kerja keras sebelumnya. Sejatinya, sebuah apresiasi bukanlah untuk menghargai hasil akhir namun lebih pada proses dari hasil akhir inilah yang pantas diapresisasi. Prestasi seorang individu tentunya seirama dengan baluran keringat, dedikasi, juga kerja keras, sehingga prestasi tak ubahnya buah keajaiban dari setiap langkah yang telah dilewati. Mengingat, pentingnya apresiasi bagi individu yang berprestasi, Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) mengadakan Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi pada Jum’at, (1/4). Proses Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi ini dimulai dengan dibaginya peserta seleksi yang berjumlah 14 orang menjadi dua kelompok yang nantinya akan menjalani interview secara mendalam di setiap pos yang telah ditetapkan.

Dalam seleksi kali ini pos yang harus dijalani oleh peserta terbilang sedikit dibanding tahun kemarin sebab pada proses seleksi kali ini materi TPA dihapuskan, sehingga pos yang tersedia hanya dua pos yaitu Pos AIK dan Pos psikologi. Dimana di setiap pos peserta mengikuti rangkaian interview dan pengujian seperti Baca Al-qur’an dan pengetahuan agama lainnya. Setiap pos telah siaga juri seleksi yang terdiri dari Prof. Dr. Jabal Tarik, M.Si, Wasis, SH, M. Si, M.Hum, Tudi Suharsono, S. Psi, M. Si, Dr. Ir. Nugroho TW, MP, Akhsanul In’am, P. hD, Husamah, S.PD, M.pd, Tri Muji Ingarianti, S.Psi, M.Psi, Hudaimah, S.Psi, M.Si.

          Usai menjalani serangkaian interview, peserta berpartisipasi dalam rangkaian acara seleksi yang terakhir yakni FGD (focus group discussion) , dimana seluruh peserta yang berjumlah 14 orang yang notabene-nya karyawan dari berbagi unit yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang ini diberikan satu topik permasalahan untuk dipecahkan solusinya. FGD merupakan media diskusi guna mencari problem solving (pemecahan masalah), FGD dirasa efektif untuk melihat potensi peserta yang memiliki kemampuan, keterampilan, dan pengetahuan yang memadai untuk mengatasi setiap permasalahan yang ada. FGD juga dapat menjadi tolak ukur untuk penilaian sebab dengan FGD yang berbasis diskusi ini akan terlihat peserta yang memiliki kepekaan dalam menanggani permasalahan yang diberikan. Proses Pemilihan Tenaga Kependidikan Berprestasi yang dimulai pukul 08.30 WIB ini berakhir pada pukul 15.30 dengan ditutup oleh kepala BPSDM. (red/ilel)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image